Langsung ke konten utama

VISIONARY JOURNEY


NOVITA DAMAYANTI Lahir di Cilegon 29 November 1992 Anak terakhir dari 8 bersaudara, terlahir dari kedua orangtua pekerja keras merantau dari Kabupaten Blora Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah hingga menetap dan mengakhiri perjalanan hidupnya di kota Cilegon Provinsi Banten. Novita Damayanti anak dari Almarhumah Ibu Sri Suwati & Almarhum Bapak Marsam Lahir dan besar di kota industri Cilegon, selulus SMK di Cilegon ia langsung ditarik perusahaan telekomunikasi untuk bekerja sebagai telemarketing kemudian memutuskan berhenti karena ingin melanjutkan D2 Profesi Sekertarisnya di salah satu pergurun tinggi swasta di daerah cilegon, sempat magang sebagai Sekertaris Manager di salah satu perusahaan baja di cilegon  karena tidak puas hanya menyandang gelar D2, Novita melanjutkan jenjang S1 dengan jurusan Administrasi Bisniss hal inipun ia jalani sambil bekerja sebagai humas & sekertaris. Tekatnya yang sekuat baja membewanya hijrah dan berpetualang dari kota Cilegon ke Ibu Kota,  hingga saat ini Novita tengah berusaha menyelesaikan program Pasca Sarjana dengan konsentrasi Oprational Management di  Fakultas Ekonomi dan Bisnis salah satu perguruan tinggi terfavorite di jakarta, sampai saat ini dirinya  masih berjuang untuk kebebasan waktu dan financial. Bukan hanya untuk dirinya  iapun  berharap dan bercita-cita pendidikanya bermanfaat untuk bangsa ini, vision terbesarnya dalam hidup ia ingin dapat mendirikan yayasan pendidikan gratis mulai dari jenjang TK sampai dengan tingkat Universitas, hal ini mendasari pemikiranya agar tidak ada lagi kemiskinan dan kebodohan di indonesia. Dengan terciptanya pendidikan yang baik serta pengetahuan praktek perekonomian yang baik bagi masyrakat menengah kebawah hal ini akan menciptakan kemandirian dan kesejahteraan yang merata. Kemandirian itu di dasari oleh kemauan, motivasi dan tekat yang kuat dari individu itu sendiri, siapapun kita dari latarbelakang apapun kita dilahrikan kita adalah pemenang. Ada sebuah kutipan indah Marilyn Monroe yang selalu saya ingat agar dapat terus melangkah berjuang "Fear Is Stupid So are Regret" bagaimanapun ketakutan adalah kebodohan begitu juga penyesalan jadi tetaplah berjalan semoga mimpiku dan mimpi semua rekan-rekan yang mengunjungi blog ini bisa terwujud sesegera mungkin aammiin yrabalalamin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Strategic Management Part 3(Internal Environment & SWOT Analysis,)

Internal Environment & SWOT Analysis ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL ORGANISASI (RESOURCE-BASED VIEW AND VALUE CHAIN MANAGEMENT), SWOT ANALYSIS, SWOT MATRIX DAN IE MATRIX) Analisis SWOT adalah bentuk analisis yang paling sering digunakan saat kita ingin mengevaluasi perubahaan yang selalu terjadi pada lingkungan eksternal dan internal. Perubahan pada lingkungan eksternal membantu kita untuk mengindentifikasikan peluang dan ancaman, ini bersifat  uncontrollable . Sementara lingkungan internal membantu kita untuk identifikasi kekuatan dan   kelemahan dari sumber-sumber daya ( resources ) yang controlable bagi perusahaan. Permasalahan yang sering muncul dalam melakukan analisis lingkungan internal perusahaan adalah saat harus menentukan sumber daya internal mana yang merupakan kekuatan atau kelemahan, terkadang kita tidak punya dasar yang cukup beralasan untuk menentukan sumber daya internal perusahaan sehingga layak untuk dikategorikan sebagaisebuah kekuatan atau kelemaha

Strategic Management Part 5 (Generic Porter Strategy )

Michael Porter's Generic Strategy Strategi bersaing merupakan pendekatan dimana perusahaan secara intensif memenangkan setiap bisnisnya, yang mencakup : Strategi maksimasi pangsa pasar. Strategi pertumbuhan yang menjamin pertumbuhan perusahaan masa mendatang. Strategi diferensiasi pasar / celah pasar dengan menciptakan citra perusahaan / produk pada konsumen potensial. Strategi diferensiasi produk / celah produk dengan pengembangan perbedaan performansi produk dari produk pesaing. Strategi bersaing generik menyebutkan bahwa perusahaan selalu menempatkan diri pada salah satu aspek utama, yaitu :  Strategi keunggulan biaya menyeluruh  atau  strategi diferensiasi.  Dan jika target yang dituju relative sempit maka strategi akan berkembang menjadi strategi  focus.   Strategi Bersaing Generik (Porter, Competitive Advantage) Strategi generic ini dibedakan sesuai dengan keunggulan bersaing yang dimiliki dan target pasar yang dituju, yaitu : Strategi Keunggulan Biaya M

Strategic Management Part 4 (Type, Form and Implementation Strategy)

Type, Form and Implementation Strategy Menurut Rangkuti (2000, p7)  pada prinsipnya strategi dapat dikelompokkan berdasarkan tiga tipe strategi yaitu, strategi manajemen, strategi investasi dan strategi bisnis.  a. Strategi Manajemen      Strategi manajemen meliputi strategi yang dapat dilakukan oleh manajemen dengan orientasi                      pengembangan strategi secara makro misalnya, strategi pengembangan produk, strategi penerapan          harga, strategi akuisisi, strategi pengembangan pasar, strategi mengenai keuangan dan sebagainya.  b. Strategi Investasi       Strategi ini merupakan kegiatan yang berorientasi pada investasi. Misalnya, apakah perusahaan ingin        melakukan strategi pertumbuhan yang agresif atau berusaha mengadakan penetrasi pasar, strategi            bertahan, strategi pembangunan kembali suatu  divisi baru atau strategi divestasi, dan sebagainya.  c. Strategi Bisnis      Strategi bisnis ini sering juga disebut strategi bis